Awali segala aktifitasmu hari ini dengan senyuman!!!

Belajarlah pada Tukang Parkir

Ketika berjalan menuju warnet, ada beberapa tempat parkir kendaraan yang saya lewati. Tanpa sengaja saya berpikir bahwa enak bener jadi tukang parkir, kerjanya cuma menunggu, duduk, merokok, dan santai-santai saja setiap hari. Konon pendapatannya bisa mencapai 300ribu sehari per orang. Dengan tidak ada niat untuk iri hati, saya mencoba berpikir netral dan objektif bahwa toh pekerjaan tukang parkir itu halal.

Dibalik semua itu, ada hal-hal bisa dipelajari dari pekerjaan mereka. Sejenak saya merenung sambil tetap berjalan menyusuri jalan menuju warnet. Apa yang bisa kupelajari dari mereka ? Saya teringat kata profesor di kelas, bahwa belajarlah sesuatu dari alam sekitarmu, sungguh banyak yang bisa dipelajari bila engkau mau belajar. dan akhirnya saya menemukan sesuatu yang bisa dipelajari dari mereka.

Mobil mewah atau pun motor baru yang parkir ditempat parkir itu adalah milik empunya, si tukang parkir hanya menjaganya dan hanya bisa memandanginya, mengaguminya dan sesekali mencoba bermimpi kelak juga memiliki barang yang sama. (sebagian mimpinya terkabul tapi lebih banyak yang tidak terkabul soale kalo terkabul semua, maka dia bukanlah tukang parkir lagi)

Tapi lebih dari itu, mari kita miliki perasaan tukang parkir itu.

Jika anda adalah pejabat penting, atau pejabat teras atau pejabat tinggi… jadikanlah jabatan yang anda miliki itu layaknya mobil mewah yang hanya bisa dijaga dan bisa kapan saja keluar dari areal parkir.

Jika anda memiliki harta yang banyak…. maka anda hanyalah tukang parkir yang menjaga harta itu dan kapan saja harta itu tidak parkir di tempat parkir anda.

Anak adalah titipan Allah kepada anda…. di parkir di rumah anda… anda harus menjaganya, memberi perlindungan dari orang jahat tapi anda tidak bisa memanfaatkan sesuka anda karena anak anda adalah barang yang diparkir oleh Allah kepada anda.

Inilah sebagian yang bisa dipelajari dari tukang parkir. Kita semua adalah tukang parkir di dunia ini karena sesungguhnya Allah-lah yang empunya. kita hanya menerima rupiah sekedar upah untuk menjaganya, inilah yang kita gunakan untuk hidup atau pun menggapai mimpi lainnya. Jangan pernah berharap upah yang terlalu tinggi dari jasa parkir anda karena sesungguhnya yang kita kerjakan adalah sedikit saja.

Terima kasih tukang parkir, anda telah menjaga dengan baik apa yang dititipkan kepadamu. Sedikit tip adalah tambahan rezeki dari Allah karena anda memberi senyuman pada si empunya.

Malang, 2 Nopember 2008

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s